Pahlawan ya tanpa tanda jasa

Beuh sekedar ingin mengenang para pahlawan yang tanpa tanda jasa itu. 10 November disepakati sebagai hari Pahlawan… Rutinitas pengerahan massa ditujukan ke taman makam pahlawan di berbagai kota. Mulai dari anak sekolahan sampai para veteran semua merenung, tuk mengingat para jasa dan pengorbanan mereka yang gugur di medan perang. Tapi apa iya hanya yang gugur di medan perang…. lalu …..

Bagaimana dengan

mereka yang berperang melawan kebodohan…

mereka yang berperang melawan kemiskinan…

mereka yang berperang melawan penyakit…

mereka yang berperang melawan hawa nafsunya sendiri

Apakah perlu direnungi. Saiapa pula yang mau merenungi nasib mereka.

Trus apakah mereka yang sudah tenang di alam sana itu perlu tanda jasa dari kita yang masih dialam fana ini? Yang mereka perlukan adalah do’a.

Jadi marilah sejenak kita tundukan kepala, seraya memanjatkan do’a untuk para pahlawan kita.

Berdo’a Mulai…..

eh malah kasih komen

~ oleh kangguru pada November 9, 2007.

24 Tanggapan to “Pahlawan ya tanpa tanda jasa”

  1. kalau pun bakal di kasih tanda jasa, mau nya seperti apa tanda jasa nya

  2. Tanda jasa sepicis amplop diisi sepuluhribuan. Mau?

  3. Mereka-merekalah yang sangat berjasa.. dan yang mati perlu didoakan.. saya … *setelah koment ini saya tertunduk* gak usah tahu apakah nunduk karena berdoa atau mengamil rokokku yang jatuh… :D

  4. tangan keatas…
    duduk yang rapih…
    berdoa mulai…

    *jadi inget waktu sd*

  5. Jujur saya akui bahwa saya menjadi orang seperti sekarang ini adalah berkat jasa guru. Saya tidak akan pernah melupakan mereka sampai kapanpun. Terima kasih Guru.

  6. *baca.al.fatihah*

  7. doanya gimana kang??

  8. Terimakasih Pak Guru *peluk erat*

  9. Pahlawan masa kini adalah mereka yang benar-benar menjadikan kemiskinan, kebodohan, dan keterbelakangan sebagai musuh bersama. Agaknya mencari figur semacam itu yang mulai sulit ditemukan. Rata-rata sudah bernafsi-nafsi. Meski demikian, doa dan hening cipta tetap layak kita tujukan kepada para founding fathers yang telah gugur mendahului kita. Berdoa selesai.

  10. To all
    kalo guru sich ya udah memang merknya tanpa tanda jasa, tapi kalo pahlawan sekelas bung Tomo belum baru diakui pemerintah sebagai pahlawan nasional ini sich menurut saya sudah kebangetan…
    sumber bisa dilihat disini

    http://www.antara.co.id/arc/2007/11/10/gubernur-jatim-dukung-bung-tomo-jadi-pahlawan-nasional/

  11. emang kang, pokoke kebangetan™

  12. Duilah … biarlah milik mereka yang memerlukan. Kita sebaiknya berbuat saja sebaiknya. Hormat buat para pahlawan bangsa, baik yang diberi ‘sertifikat’ oleh pemerintah atau bukan. Begitu juga buat guru-guru ‘tanpa tanda jasa’.

  13. “Berdoa dulu ahh” (………………………………..) Semoga semua kebaikannya dibalas oleh Allah SWT, aamiin. :)

  14. mari kita berdoa semoga kangguru di terima di…., eh ?
    becanda ya

  15. padamu negeri…. kami…..
    bagimu negeri….. kami

    (berdoa selesai) :D

  16. kalo hanya tanda ga usah dikasih
    mendingan ngasih duit aja kali

  17. yo tetep lah dikasih tanda jasa juga do’a buat mereka founding fathers, tapi kalo ada yang belum dikasih, itu yang kebangetan.

    kalo guru, sepertinya sdh harus ‘tanpa tanda jas’.. ehmmmmm.. terima kasih pak guru!

  18. terimakasih pak guru..
    berkat engkaulah aku bisa membuat blog he he he

  19. Guru menuntut tidak perlu jasa ,guru menuntut bangsa ini memahami arti kehidupan ,dan bangsa dapat menjalani kehidupan yang penuh kemuliaan Tuhan Yang Maha Esa.

  20. Dia adalah guru mengabdi secara tulus iklas , Walaupun demikian gurunya anak-anak negri ,profesinya jangan dirusak dengan sistem pendidikan yang mengacaukan ,membuat guru menjadi tak jelas profesinya ujung-ujungnya jadi kelinci percobaan dan jadi umpan bisnis oleh proyek-proyek sesaat.

    Kontak : Drs.Wahyono
    Kantor Cabang Dinas DIKPORA Kec.Serengan Surakarta
    Jl.Mr.Moh.Yamin N0.105 Surakarta

  21. Dia adalah guru mengabdi secara tulus iklas , Walaupun demikian gurunya anak-anak negri ,profesinya jangan dirusak dengan sistem pendidikan yang mengacaukan ,membuat guru menjadi tak jelas profesinya ujung-ujungnya jadi kelinci percobaan dan jadi umpan bisnis oleh proyek-proyek sesaat.

  22. Ada teori baru : pahlawan = diupah untuk melawan (seperti petinju, tentara bayaran dll)
    Guru = pahlawan (diupah untuk melawan kebodohan, kejumudan dll)

    btw, sedang sibuk bos??? :)

  23. Siapa bilang Guru SD di Indonesia tak mengajar ,dan mengakibatkan Indonesia pendidikan nya pada rangking kelas sepatu di Indonesia.Maka KKG Kelas VI Se-Kec.Serengan dengan ini menyatakan Siap menantang Para kalangan Praktisi Pendidikan ,Peneliti Pendidikan ,se Indonesia berdialog dengan kami.

    HUB. Email : cabdisporaserengan@yahoo.co.id

  24. Tega sekali anda anda yang merendahkan Guru, sadarlah dan mohon pada Allah kepada anda yang menyepelekan mereka. Berapa persen Guru yang melanggar hukum dan berapa persen murid yang berbuat sama?

    Sudah selayaknya anda banyak belajar ilmu Agama, agar tau terima kasih dan jauh dari kesombongan. Bila anda tersinggung, tanyalah pada diri anda sudah pantaskah anda berkeluarga?. Bagaimana anda akan mengajarkan kebaikan kepada anak anda bila anda sendiri tidak mau berbuat baik kepada orang yang telah mengajari berbuat baik kepada anda.

    Ayo saudaraku, sudah saatnya bekerja sama berbuat baik. Lawan kebencian dan perbanyak menggunakan otak yang bersih dari pada emosi.

    Kepada saudarku yang berprofesi Guru, jangan kecil hati “orang baik musuh setan”. Besyukurlah profesi anda diatas segalanya, hanya sorgalah tempat anda dan selalu istiqomah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: