Kepompong Kupu-kupu

Perhatiaan !!! ini cerita yang di dapat entah darimana (lupa lagi sumbernya)

“Satu hari, muncul celah kecil pada sebuah kepompong; seorang pria sedang duduk dan memperhatikan kupu2 tersebut berusaha dengan keras mendorong tubuhnya keluar melalui lubang kecil tersebut selama beberapa jam.

Kemudian, tampaknya usaha tersebut tidak membuahkan hasil. Terlihat seolah-olah usaha tersebut sudah mecapai satu titik dimana tidak bisa pergi lebih jauh lagi

Maka dari itu pria tersebut memutuskan untuk membantukupu2 tersebut. Dia mengambil sebuah gunting dan membuka kepompong itu.

Kemudian kupu2 itu keluar dengan mudahnya.

Akan tetapi kupu2 itu memiliki tubuh yang tidak sempurna.

tubuhnya kecil dan sayapnya tidak berkembang

 

Pria tersebut tetap memperhatikan karena dia mengharapkan tidak lama lagi sayapnya akan terbuka, membesar dan berkembang, untuk dapat mendukung tubuh kupu2 itu sendiri dan menjadi kuat.

Semua itu tidak terjadi !

kenyataannya, kupu2 tersebut malah mengabiskan seluruh hidupnya merangkak dengan tubuhnya yang cacat dan sayapnya yang terlipat.

Kupu2 itu tidak pernah bisa terbang.

Apa yang pria itu tidak mengerti di balik kebaikannya dan itikad baiknya adalah kepompong yang mengekang dan perjuangan merupakan proses dibutuhkan oleh kupu2 untuk menembus celah kecil di kepompong merupakan Jalan ALLAH S.W.T untuk mempersiapkan kupu2 itu dalam perkembangan sayapnya, supaya dia siap untuk terbang saat dia memperoleh kebebasan dari kepompong itu.

 

Kadangkala, perjuangan adalah sesuatu yang kita butuhkan di dalam hidup kita.

Apabila ALLAH S.W.T memperbolehkan kita untuk melewati hidup kita tanpa cobaan, hal itu akan membuat kita cacat.

Kita tidak akan menjadi sekuat seperti apa yang seharusnya kita bisa.

Tidak akan bisa terbang.

Aku meminta KEKUATAN….. Dan ALLAH S.W.T memberikan aku KESULITAN untuk menjadikanku KUAT

Aku meminta KEMAMPUAN… dan ALLAH S.W.T memberikan aku MASALAH2 untuk saya pecahkan

Aku meminta KEMAKMURAN…. Dan ALLAH S.W.T memberikan aku OTAK dan KEKUATAN untuk bekerja

Aku meminta KEBERANIAN… Dan ALLAH S.W.T memberikan aku rintangan untuk saya lewati

Aku meminta Cinta… Dan Allah s.w.t memberikan aku orang2 yang kesulitan untuk kubantu.

Aku minta PERTOLONGAN… Dan Allah s.w.t memberikan aku KESEMPATAN.

 

“AKU TIDAK MENERIMA APAPUN YANG SAYA INGINKAN…

TAPI SAYA MENERIMA SEMUA YANG SAYA BUTUHKAN.”

~ oleh kangguru pada Maret 29, 2007.

11 Tanggapan to “Kepompong Kupu-kupu”

  1. PERTAMAX, hehehehe, akhirnya bisa juga

  2. pak, saya juga punya pengalaman soal perjuangan yang gak kalah asyik, langsung saya tulis, silahkan melihat nanti.

    btw soal perjuangan, semakin sulit dan berat saya berjuang, semakin saya tidak mengharapkan bantuan, karena semakin berat berarti hal tersebut akan semakin penting buat saya, dan jika dibantu saya takut apabila hal tersebut akan berkurang kepuasannya ketika saya mencapainya.

  3. yang PERTAMAX mana komennya😀
    berarti apa yang menurut baik tidak selalu baik untuk yang ditolong. menolong juga harus pake otak jangan cuma karena belas kasihan😉

  4. yang PERTAMAX mana komennya cepet banget sih ngetiknya mas…
    berarti apa yang menurut baik tidak selalu baik untuk yang ditolong. menolong juga harus pake otak jangan cuma karena belas kasihan… menolonglah karena kita menyayangi bukan karena mengasihani😉

  5. Kerapkali orang hanya berorientasi kepada hasil dan enggan berproses, padahal pelbagai tahapan dalam setiap proses yang terkadang menempuh jalan panjang dan berliku menuju hasil adalah sarana seorang insan untuk bersyukur atas hasil yang Allah SWT berikan.

  6. emang betul akang guru..
    untuk hidup butuh perjuangan..
    yang instan memang tak akan memberikan hasil yang terbaik..
    apalagi seperti ijazah instant kayak anggota depeer…
    eh kog jadi ngelantur ke depeer lagi..
    wakekekekkkkkkkk………..

  7. aduh kang, bener ogenya si kupu² teh… kaanggo pisan yeuh posting blogna ku sim kuring nu nuju rieut mayunan padamelan

  8. Manusia memang tak lebih dari pengemis/peminta-minta. meminta ke sang pencipta, bahkan kadang serakah memintanya.😀 hehehe gak nyambung di usahakan nyambung atuh.

  9. Asal manusia mau tau , sebenarnya Allah sangatlah sayang pd kita.. ada maksud laen dibalik semua kejadian..

  10. Manusia memang kadang sok tahu…kalau kupu2nya teriak minta tolong sich gak papa digunting tuch kepompong😀
    Hanya Alloh yang tahu kenapa dan untuk apa setiap kejadian yang ada …

    @deking iya ya wong kupu-kupunya pengen sendiri malah digangguin

  11. cerita bagus kang bisa mbangkitin semangat dan rasa berserah diri. memang kita kadang benci pada apa yang ada pada diri kita tapi sebenarnya itulah yang kita butuhkan dan baik bagi kita. Apa yang kita inginkan kadangkala hanya membuat kita sengsara.

Tinggalkan Balasan

 
