Pulang Kampung

Pulang libur panjang, hemm banyak cerita yang tertinggal, eh emang sih tiap minggu rasanya aku libur panjang deh, kamis sore pulang kampung, trus senen pagi baru kembali keperadaban. Tapi kemarin kan kamis pagi dah pulang, cuma cuaca nampaknya kurang bersahabat ngak enak diajak berlibur.

Datang ke rumah di kampung bau lisung, di kagetkan dengan banyaknya orang yang terasa asing, heheh setelah ngobrol trus dikasih tahu istri baru ngeh bahwa orang asing tuh masih sodara juga. Dasar nih ngak mudheng sama sodara sendiri ( sunda version atah anjang ). Yang bikin kaget sodara-sodara tadi bawa berita Ombak Pelabuhan Ratu ngamuk, warung-warung yang berjejer sepanjang pantai disapu ombak setinggi dua meter lebih, bahkan Tempat Pelelangan Ikan kerendem, kurang lebih dua jam setelah itu normal lagi, cuman angin barat nya kenceng banget (nelayan version : walaupun sebenernya menurut BMG yang terjadi adalah angin timur).

Kejadian laut selatan emang sudah jadi siklus lima tahunan, cuma kali ini terasa lebih ganas, nelayan dah pasti ngak bisa melaut. Tempat jemur ikan asin bablas kelibas ombak. Berbagai isyu sempat merebak dari yang berbau mistis yakni ngamuknya ratu pantai selatan sampe isyu Tsunami. Yang jelas apapun isyunya bikin panik penduduk pantai.

Sampai saat ini penduduk ngak mudheng dengan bahasa BMG, “saat ini posisi bulan berada sejajar dengan matahari sehingga gaya gravitasi tinggi. Hal ini menyebabkan air pasang naik lebih tinggi dari normalnya 0,5-1,5 meter “

Dah ah laporan sementara daripada ngak posting hehehhe asal banget sih

~ oleh kangguru pada Mei 21, 2007.

18 Tanggapan to “Pulang Kampung”

  1. wah, di pelabuhan ratu juga ngamuk ya pak ombaknya, di pacitan kemaren pas saya ke sana juga mengerikan, bahkan temen saya yang kuliah di jember cerita kalo di sana sampe ada nelayan yang jadi korban.

    @ndaru
    iya pak rencananya mo leha-leha h malah ngamuk-ngamuk heheh

  2. hei … akang baru pulang kampung toh… pantesan lama menongol si ibu dokter malah lari lari2 sampe ke ngesex2 segala tulisannya.. ayo dong kang guru jangan kalah oleh2 na.
    btw pulang kampungna bikin hati meringis yaa.. banyak orang2 pada susah menjadi susah (versi saya) tapi jangan2 mereka biasa2 saja tak merasa susah… sebab katanya, alam adalah milik sang Penguasa… apalah kita ini hanya mampir sebantar saja. waaah Luar biasa saudara2 kangguru ini. makasih laporannya…. menunggu laporan ke2, 3 ,4, 5 ,6 hehehe tapi ttg BMG menarik tuh kang.

    @Pak Kurt
    iya pak nanti laporannya menyedihkan pak

  3. Wah…enaknya yang bisa pulang kampung. Kalo saya long weekend kemaren cuma pelisir ke pulau kapuk en tidur sepuasnya…๐Ÿ™‚

    @elpalimbani
    yup pulang kampung, cuman ngak enak ceritanya

  4. Eh sudah ada yang ini toh, dari jam delapan lagi. Telat donk postinganku yang ini. Nga’ lihat-lihat sih.

  5. Semoga itu bukan petaka…

    @pak Urip
    semoga pak

  6. Kok tambah ngeri saja ya…

    @deking
    bener pak ngeri

  7. Sampai saat ini penduduk ngak mudheng dengan bahasa BMG, โ€œsaat ini posisi bulan berada sejajar dengan matahari sehingga gaya gravitasi tinggi. Hal ini menyebabkan air pasang naik lebih tinggi dari normalnya 0,5-1,5 meter โ€œ
    Gak mudheng aja, sudah panik. Apalagi kalo mudheng…..

    @alief
    disangka kiamat kali pak

  8. katanya pemanasan global ikut nambahin tingginya air pak, benarkah??

    @iway
    ada juga sich kontribusinya, airnya nambah

  9. wah kelihatanya memang semua pantai di selatan lagi ada gelombang pasang luar biasa. kemaren saya juga sempet main ke pantai di pacitan, ombaknya juga mengerikan, nelayan aja sampe gak ada yang berani melaut seminggu terakhir ini. di jember juga kata temen yang kuliah di sana udah makan korban
    @ndarualqaz
    walah kalo korban sich di Pelabuhan juga ada

  10. wah sama dong pak, aku juga mudik๐Ÿ™‚
    btw emang ngeri aku liat berita di tv, semoga tdk akan tjd tsunami lg.

    @Lintang
    ngeri banget

  11. Katanya, gelombang pasang bakal berlangsung hingga 27 Mei pak. Liburan kemaren pas waktu mandi2 di pantai Kuta, safe guard nya bilang agar semua pengunjung tidak mandi di pantai karena gelombang semakin tinggi.

    @erander
    wah ngak bisa berenang dong, tapi masih bisa lihat sumur (susu dijemur) kan pak upsss

  12. Wah, kampung keduanya pak guru di pelabuhan ratu ta? Saya pikir dulu pelabuhan ratu itu di jawa barat bagian utara, ternyata di bagian selatan๐Ÿ˜›
    Baca di koran sih karena ada badai di afrika selatan, hebat banget yah dampaknya sampe ke sini apalagi seperti kata mas alief, gravitasi matahari & bulan yang sejajar.

    @deehoet
    iya nih di Pelabuhan ratu

  13. seharusnya dibuat pembangkit listrik tenaga air yah pak. sia sia kalo energinya ga dimanfaatin..๐Ÿ˜€ asal jangan waktu berenang kesangkut kabel listrik.

    @clukindahose
    hehe entar yang berenang kesetrum kali

  14. Sampai saat ini penduduk ngak mudheng dengan bahasa BMG,

    Mungkin perlu penjelasan yang rada mistis dikit :
    Matahari and bulannya lagi haus, jadi air lautnya disedot ama mereka. Karena disedot, jadi air lautnya naik.๐Ÿ™‚
    hehehe…

    @Agam
    iya kali kudu rada mistis

  15. Selamat kembali ke “peradaban blogger” pak.
    Moga gelombang pasang yg menimpa sodara2 kita segera normal kembali.
    badai pasti berlalu (versi lagu)๐Ÿ˜‰

    @cakmoki iya mudah mudahan ini bukan azab pak

  16. Sumurnya gosong pak

    *lari .. kabur*

  17. Fenomena alam yang selalu kita telat mengantisipasinya…, tapi yang jelas itu bukan akibat ulah manusia. Semata-mata adalah hukum alam…

  18. Pulang libur panjang, hemm banyak cerita yang tertinggal

    –>lho, kok hanya 5 alinea, katanya banyak cerita ….*terbengong-bengong….*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: