Wink buat Tutorial Jadi Mudah

Sekedar Info yang mungkin dah basi banget

Dari definisi dulu kali yah, Wink itu yang jelas bukan merk sabun colek, juga bukan produsen makanan, tapi software yang bikin kita yang mau bikin Tutorial jadi lebih mudah. Kegunaannya sich bisa buat :

  • Bikin Tutorial Penggunan Software
  • Bikin Iklan software yang dibikin
  • Bikin dokumentasi dari software yang dibikin

Format hasil rendernya sich sebenernya di format dalam FLASH ato file swf yang bisa di buka oleh browser atau flash player. Prinsip kerjanya dengam merekam semua aktivitas yang terjadi di layar monitor gitu, trus, bisa ditambahin suara, gambar, button, textbox, callout de es be deh. Trus bisa juga di export ke dalam file PDF, HTML, PostScript atau file gambar bitmap bahkan file *.exe.

Dokementasi dari Wink juga lengkap ada PDF nya ada Tutorial yang di bikin wink, tinggal install aja hasil intall nya bawa dokumentasi dan tutorial penggunaannya.

Trus yang paling penting sich GRATIS dan Free Software, tersedia untuk versi window$ dan Linux. Saat ini versi window$ dah nyampe versi 2.0 dan versi linux versi 1.5.

~ oleh kangguru pada Mei 24, 2007.

26 Tanggapan to “Wink buat Tutorial Jadi Mudah”

  1. PERTAMAX !
    *absen dulu, comen belakangan…*
    (basi gak yah ??? hehe)

  2. wink ya pak, lumayan juga sih, cuman gak bisa ngerekam suara juga. dulu saya sempet make sofwr yang selain bisa ngerekam kegiatan kita di monitor,m tapi kita juga bisa masukin suara dari speaker saat itu juag, tapi saya upa namanya, ntar deh tak cari.

  3. ga kebayang kalo formatnya swf, size nya berapa-an tuh pak??

  4. Bagus banget nih. Gratis lagi.
    Biasanya aku pake SnagIt. Berbayar, tapi aku gak mau bayar, alias membajaknya🙂 hehehe…
    Ntar bulan depan aku coba deh.
    Bandwidth Speedyku dah habis nih😦

  5. Siap untuk mencoba, Wa Guru. Maturnuwun.

  6. Oh gitu toh /*angguk-angguk kayak orang tau*/ padahal nga bisa baca dengan jelas karena mata mengantuk.

  7. Makasih infonya Kangguru. Ntar kalau ada waktu dicoba juga ….. apalagi gratisan..!!!😀

  8. He..he..he…satu lagi tambah property ilmu dari kang guru. taratenkyu pak guru….🙂
    yang sifatnya Freeware, lanjut…😆

  9. Setelah baca masih belum jelas tuh.

  10. pengen nebeng ngiklan, ada soal latihan buat spmb, silahkan donlod di tempatku……di sini

  11. maksudnya tutorial apa ya kang, contohnya gimana?? maaf saya belum nyambung..

    @junthit
    mau bikin swfnya tutorial bikin blog di wp???

  12. ooo gitu ya.. pak aku belum pernah tau pak… entar tak coba ah.. tapi kalo kita aktipin software tersebut bisa untuk merekam semua kegitan yang kita lakukan di komputer ya pak..kalo bisa,,, hehehe… ah masih ada di dalam pikiran… nanti aja kalo udah aku coba hasil akan aku ceritakan…

    @dedex
    ya di coba aja kali bisa

  13. ohh,.. yg iklannya wink wink biruuuu… itu ya?
    *plakkk*

    @alle
    lempar alle pake cucian

  14. wink2 sip, cocok juga untuk ngajar pak. Cuman sy belum tahu fitur fullscreen-nya.

    @pak dokter
    saya masih 1, 2, 3 test test percobaan pak

  15. Setau saya, kalau format SWF, ukuran filenya kecil deh (dibanding AVI atau WMV).
    Kalau untuk fullscreen, dulu triknya… SWF saya decompile, kemudian masukkan command
    status = fscommand2("FullScreen", true);
    di awal frame.

    @bang aip
    sip entar di coba

  16. wink ??? …
    nyoba ah …

    @teh jurig
    mangga cobian bilih panasaran😛

  17. wow.. tips baru, ditelusuri dulu ah siapa tahu kepake.

    @roffi
    coba aja mumpung free

  18. penasaran pengin nyoba juga kang…download ahhh

  19. numpang lewaat..

    @hebiryu
    monggo

  20. wah sayang saya belum punya softwarenya .klau boleh kirimi aku di hassimsragen@gmail.com

    @hassim
    ya gampang tho tinggal klik wink nya udah dikasih url ke lokasi down load kok

  21. Kangguru, contohna ada gak … maklum aku biasanya paling enak mencontoh sambil belajar.. mungkin mirip istilah guru ‘kencing’ di blog murid kencingnya ditahan2… dulu. (canda kang)

    @Pak Kurt
    susah kang bikin contohnya WP ngak dukung flash😦 hiks

  22. Pokoke™ langsung melncur ke TKP😉 matur tengkyu

  23. arigatoo gozaimasu.

  24. salam kenal buat smua….
    🙂

  25. bisa gak kirimin saya software ini, walo yang trial atau sejenisnya, gpp. soalnya saya lagi nyari2 software screen capturing as a video buat tugas di sekolah. bisa bantu saya gak. tolong e-mail saya di alamat email diatas. trima kasih.

    @Arielina
    iya tinggal down load aja
    click kata wink diatas

  26. 😀

    @cupid
    terima kasih dah berkunjung

Tinggalkan Balasan

 
