Mega Proyek

Mental Proyek yang melanda hampir semua lapisan masyarakat dan pejabat dewasa ini sungguh mengkhawatirkan. Dari mulai pengadaan tabung gas sampai ke mega proyek pembuatan energi nuklir, semua terasa begitu membebani rakyat, bagaimana tidak ketika rakyat diminta mengalihkan sumber energinya dari minyak tanah ke gas yang jadi pembicaraan adalah bagaimana membuat tabung gas… halah…. bukannya mengadakan pendidikan sosial ke masyarakat tentang pentingnya pemanfaatan sumber energi alternatif… Hasilnya hmmm bisa di bayangkan ketika suply minyak tanah dikurangi… gas pun tak tersedia kalaupun ada tak terjangkau oleh rakyat kecil maka dihasilkan antrian jerigen minyak tanah di mana-mana
seperti yang ditulis kang kombor disini,

Berkenaan dengan itu maka saya pun ikutan merancang lima mega proyek pribadi, dengan sumber dana sekemampuan sendiri, sumber akal dari hasil baca sendiri, sumber daya sekemampuan  diri.

Kelima mega proyek itu adalah :
1. Proyek deklarasi diri menurut agama dan kepercayaan yang saya anut yaitu Islam yang  mensyaratkan untuk bersahadat. Ini lah proyek kesaksian yang mudah diucapkan namun mengandung konsekwensi logis yang begitu panjang. Berhala-berhala harus disingkirkan, sumber hidup dan penghidupan hanya dari Allah s.w.t. Dan bersaksi bahwa Muhammad sebagai utusan Allah.
2. Proyek mendirikan shalat, mega proyek sepanjang hidup, dalam upaya memelihara diri dari perbuatan keji dan munkar. Shalat menjadi ruh dalam setiap perilaku kita.ini juga bukan proyek gampang….
3. Proyek peningkatan rasa kesetiakawanan sosial yang terejawantahkan dalam kegiatan yang bernama zakat. wah ilmunya belum cukup nih untuk mega proyek yang ketiga ini.
4. Proyek pengendalian dan pensucian diri degan shaum yang insya Allah kita jalani dalam waktu dekat. Duh kemampuan shaum baru sebatas menahan lapar dan haus, nampaknya masih perlu peningkatan secara signifikan.
5. Proyek teladan dari Nabi Ibrahim, ini juga masih di awang-awang selain butuh biaya juga persiapan mental yang baik serta tentunya hidayah dari Allah s.w.t.

Evaluasi diri
Ternyata setelah melamun sekian lama, hasilnya walah belum ada yang bener-bener dijalani secara murni dan konsekwen nih…. ck ck ck
Akhirnya dengan segala kerendahan hati saya mohon maaf lahir dan batin ke pada semua pihak baik yang tercantum di blogroll, comment maupun yang tidak tercantum dan Selamat Menyongsong Bulan Ramadhan… semoga Ramadhan sekarang lebih baik dari ramadhan sebelumnya…..

~ oleh kangguru pada September 5, 2007.

24 Tanggapan to “Mega Proyek”

  1. wah proyek pribadi kang!

    kalo proyek yang diatas banyak yang pada ngerebut kang,
    kalo proyek yang terakhir itu malah banyak yang berusaha menghindar, termasuk menghindar puasa ….

    baidewe,

    Selamat Menyongsong Bulan Ramadhan

    @peyek
    met berpuasa kang

  2. susah pak, klo mentalnya udah mental bisnis, sampe-sampe rakyat juga di bisniskan.

    setuju kata pak(?) peyek (Mega) Proyek yang lima itu malah diajuhi.

    Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Juga Pak, semoga tak sekedar menahan lapar dah dahaga.😀

    @andalas
    heheh kalo jangka panjang dijauhi, yang didekati jangka … Dapur

  3. Megaproyek yang bagus, Kangguru. Semestinya megaproyek semacm itu akan lebih bagus jika menjadi agenda seluruh penghuni bumi nusantara ini, hehehehe ……………..😀 Tujuannya? Agar segala bentuk tindakan korup, manipulasi, suka ngemplang duwit negara, deelel bisa kena batunya.:mrgreen: Yang jadi pertanyaan, berapa persen ya Kang orang-orang yang bener2 mau melaksanakan megaproyek itu ketika muncul idiom: “Cari yang haram saja susah, apalagi yang haram?” Wah, aku suka banget tulisan ini? Mengkritik tanpa harus menyakiti …. hehehehe😀 OK, salam.

    @Sawali
    heheheh oke salam juga pak

  4. Megaproyeknya siiip deh, ok punya Kang.

    Iya nih, alternatif energi nya katany dari minyak tanah ke gas, tapi masalah juga.

    Kata Gus Dur sih, dari minyak tanah ke gas, eh ujung-ujungnya ke kayu bakar. Wakakakak…😀

    Mohon maaf lahir batin. Selamat menunaikan ibadah shaum Ramadhan.😀

    @math
    heheh iya met shaum dech

  5. Semoga proyek pribadi Kangguru terlaksana….Amien

    @deking
    amieen pak

  6. itulah mental bangsa yang terjajah selama lebih dari 350 tahun

    @ayahshiva
    iya pak ngeri juga kalo terus-terusan begini

  7. proyek duasyatt menyambut Ramadhan………salut buat wak guru.

    “Nyungkeun dihapunten tinu samudaya kalepatan…wilujeng mapag sasih shiam”

    @indra
    sami sami kang mugia urang silih bebaskeun

  8. kang guru sendiri punya proyek apaan kang? bagi2 dong..;)
    selamat menjalankan ibadah puasa, maaf lair batin ya kang….

    @maysari
    iya silahkan mbak tinggal dijalankan saja

  9. siapa nih pimpinan proyeknya?😆

    @antogirang ™
    mau ngak jadi pimpronya

  10. Bole ikutan tender proyeknya,pak?

    @madsyair
    silahkan pak tendernya langsung nanti di Hisab

  11. wah bisnis..bisniss mau ga aku punya bisnis bibir sumbing…sapa mau sumbing….

    @Bu DOkter
    hihihih sapa mau tuh tawaran bu dokter

  12. awas jangan di mark up lho!

    @dalam hati
    yang ada bukan di markup tapi dikurangi dari ketentuan yang berlaku

  13. Semoga mega proyek ini gak banyak bocornya…, ya Kang.. Selamat menunaikan ibadah puasa.

    @faiq
    iya moga sukses buat kita semua
    ibadah shaumnya

  14. semua mega proyek diatas tuh enaknya karena semua orang bisa kebagian… (dikira apa…)
    met shaum juga di bulan ramadhan ini…
    semoga bisa lebih konsisten dalam menjalankan proyek hidupnya…

    @bob
    iya semua bisa kok tinggal mau apa tidak itu aja
    salam kenal kembali

  15. Mega proyeknya luar biasa Kang! Tetapi, biayanya murah kok tinggal kemauan aja.
    Boleh ya aku link blog-nya di blog aku.

    Salam kenal

    @Sultan
    iaya salam kenal kembali

  16. Semoga proeknya sukses dah.
    Kalo sukses ajak-ajak ya Wa’🙂
    Selamat menjalankan ibadah puasa ya Wa

    @anas
    iya mudah-mudah sukses
    selamat berpuasa nas

  17. mungkin saya termasuk yang sering membuat resolusi, kebanyakan sih di kepala saja. tapi kalo mau dihitung berapa banyak pelanggaran atas resolusi itu, wah gak bakal kehitung. beberapa resolusi malah mentah hanya tidak lebih dari sepanjang matahari bersinar saja.
    yang sangat diperlukan oleh kita adalah konsistensi. ulama ada mengibaratkannya dengan nama yang anggun: hidayah.
    itulah yg kita butuh sekarang; konsistensi utk tetap teguh pada konsistensi.
    hidup konsistensi!

    eh..maaf, kok kayak asala nyelonong ngomong ngalor ngidul tp gak kenalan dulu..he2..

    salam kenal kang guru, kang pahlawan!

    @daeng
    iya heheheh banyak ngak konsistennya pak
    salam kenal

  18. Konversi minyak ke gas, berarti untuk para akrobater/debus kudu ngabaheum gas supaya bisa nyemburken seuneunanya kang…? Ah dirumah juga susah dapetin gas, biasa rutin seminggu dua kali dikirim, setelah ada program konversi jadi molor jauh… sudah gitu dijatah lagi.! Gues liur ku keluhan konsumen di rumah euy… Maklum perusahaan swasta sok dialas ku pemerintah.

    @dedi
    sugan teh ari tukang gas mah loba gas ….

  19. waduh…banyak proyeknya…🙂

    semoga sukses…

    @xwoman
    alhamdulillah geulis seueur ari proyek akhiratmah

  20. proyek ??? waduh mumet bikin laporannya pak habisnya kudu sesuai tapi pengeluarannya tidak sesuai gimana dong pak… apa saya mesti blajar sama bapak cara bikin laporan yang abees…🙂

    padahal proyek nulis blog saja tersendat2 nih heheh🙂

  21. proyek gede-proyek gede
    makin gede makin deket neraka sukses😆

  22. kok lama banget gak update? lagi mid semester apa udah mudik duluan?

  23. boleh sharing proyeknya ?

  24. sama saja sedang paceklik posting ternyata🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: