Buku ya ngak berdosa

Lama ngak posting, jauh dari hiruk pikuk dunia blog… diasingkan di puncak berkutat dengan persoalan yang masih itu-itu juga sosialisasi KTSP. Hari gini masih so(sial)isasi! Apa mau dikata memang itu tugas tambahan… meski harus ditebus hilangnya kesempatan ngerjain murid hehehehe.

Ini cerita tentang beberapa bulan lalu ketika mendadak boss disekolah menerima surat sakti mandraguna dari Jaksa Agung nomor Ins-003/A/JA/2007 tumben kok sekolah menerima surat sesakti itu. Pelan kubaca itu surat… oh soal buku, iya soal buku yang harus dimusnahkan… bergegas aku pergi ke ruang guru untuk mengumpulkan buku-buku luput ngak ada guru yang mau ngasih bukunya. Ach cari di perpustakaan sekolah dapat beberapa buku peninggalan almarhum teman sejawat, tapi masa iya buku peninggalannya mau dimusnahkan…. cari ke siswa jelas ngak ada yang bawa punya wong jangankan buat beli buku buat biaya hidup sehari-hari saja sudah sulit….

Ketika kecil tentu kita pernah mendengar bahwa buku adalah gudangnya ilmu, ya GUDANG ilmu… baca adalah kunci pintu gudang ilmu… lho kok sekarang gudangnya malah dibakar…. wah kalo gudangnya dibakar lantas kemana lagi dong kita mencari ilmu. Trus apa manfaatnya membakar gudang ilmu.

Trus apa ngak ada yang protes jelas ada hanya ya itu protesnya guru biasanya dengan diam… termasuk saya.

Thx to :

Antobilang untuk banner yang dicomot tanpa ijin

~ oleh kangguru pada November 22, 2007.

16 Tanggapan to “Buku ya ngak berdosa”

  1. Sip, kang guru muncul di barisan.
    Silahkan wak.. saya kirim trekbek kesini ya.

  2. Itulah salah satu penyebab dunia keilmuan di negeri ini lumpuh Kangguru. Setiap ada buku yang dinilai secara politis kurang menguntungkan langsung diberangus. Wah, seperti apa kelak nasib generasi negeri ini ya Kangguru kalau mereka kesulitan mencari buku2 bagus dan bermutu?
    *Wah, ceritanya lagi pulang mengikuti sosialisasi KTSP, ya, Kangguru, oleh2nya jangan lupa lho! hehehehe😆 *

    Kalau sempat, silakan baca ini Kangguru:
    http://sawali.wordpress.com/2007/11/22/teriakan-bocah-bocah-nakal/
    http://sawali.wordpress.com/2007/11/23/buku-penulis-dan-penjara/

    @pak Sawali
    iya nih pak biasa proyek akhir tahun anggaran hehehheheh
    segera menuju TKP

  3. *memnag ada apa dengan basihar lubis sih ?*
    cari info dulu ah
    *dasar kuper :D*

  4. […] Kang Guru […]

  5. buku apa yg harus dimusnahkan?

    maaf.., ‘gak tahu(@_@)

    @axireaxi
    itu tuh buku sejarah smp dan sma yang berdasarkan kurikulum 2004

  6. Supaya gak bisa dibakar bukunya dibuat PDF saja, wak. Kalau pun dibakar (burn) malah nambah backup😀

    @indra
    hihihi iya juga ya….🙂

  7. […] baca di blog pak sawali, blogirang, mantagisme, antobilang yang langsung bikinin banner, mas reza, kang-guru, islam-modern, […]

  8. aku juga protes, kang. makanya aku juga nulis ttg bersihar di blogku.

  9. Miris sekaligus mewek… ilmu berasal dari buku. jika kita suka warna hijau, lalu muncul wana putih, apakah juga dilarang? memangnya maslaah warna itu ada apa sih?

  10. Hanya terjadi di Indonesia ada pemerintah yang memerintahkan untuk membakar buku. Hebat!!!

  11. siapa sih yang bikin bukunya??? bikin masalah aja🙂

  12. hidup baca, hidup buku, hidup bersihar lubis, hidup nulis, internet udah hidup, saya masih hidup…

  13. bikin buku… ga cocok ama penguasa.. musnahkan…
    bikin buku.. ga cocok bakar😆
    *menyedihkan*

  14. *out tema😀
    cuamn pengen menyapa pak guru hehe, apa kabar, kumaha damang?

  15. Iya, bener. Daripada dibakar mendingan di daur ulang. Sangat jauh lebih bermanfaat.

  16. […] aktivitas berfikir (thinking)?” Aktivitas berfikir apa maksudnya? Itu lho, seperti kasus Bensihar Lubis, dan terakhir kasus Nasr Abu […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: