Harapan di hardik(nas)

Oh Ibu dan ayah,

selamat pagi

Kupergi belajar samapai kan nanti

selamat belajar nak penuh semangat

rajin lah selalu tentu kau dapat

hormati gurumu sayangi teman

itulah tandanya kau murid budiman

ps : aku lupa sapa yang ngarangnya???

~ oleh kangguru pada Mei 2, 2008.

21 Tanggapan to “Harapan di hardik(nas)”

  1. nyanyian itu sangat hafal saat duduk di bangku SD. zanan dulu belum ada TK, kangguru. saya malah juga ndak tahu siapa yang ngarang lagu itu. inspiratif!

  2. Selamat hari Pendidikan Nasional, teman….
    Mari belajar dan mengajar dengan hati….
    Hanya dengan belajar kita dapat mengukir dunia🙂

  3. saya tidak merayakan hardiknas sejak teman-teman guru ditangkapi dan dipenjarakan karena menolong siswa yang hak dasarnya untuk berkembang dan memperoleh pendidikan dirampas oleh para penguasa yang sok pintar. saya telah membuat sebuah tulisan judulnya PENJARAKAN SAJA SEMUA GURU di endangmuhtadin.wordpress.com mohon dukungan dan solidaritas dari rekan-rekan guru untuk mengakhiri semua kepura-puraan ini. mari kita HARDIK(UJIAN)NAS

  4. Koq dikasih kurung knapa?
    Ntar kan jadi hardik nasional😀
    hardik = menghardik.

  5. berharap pendidikan mampu menjadikan anak bangsa seperti lagu di atas.. *menunukkan kepala mengheningkan cipta*

  6. Mari kita bernyanyi satu dua satu…
    Terpujilah wahai engkau……………

  7. Kok bukan lagu “wajib belajar” yang dituliskan? Bukankah kita boleh menghardik karena wajib belajar sembilan tahun nggak kelar-kelar juga.

  8. untuk apa kalo hanya sekedar diperingati ???

  9. Semoga pendidikan kita bisa lebih baik. Meskipun BOS konon akan distop dulu😦

  10. semoga benar-benar hari PENDIDIKAN yang bukan sekedar hari PENGAJARAN.

  11. yagh, kang guru, sekarang yang gak rajin pun juga bisa “dapat”. tuh gurunya mbantuin mengganti jawaban…
    btw, selamat HARDIKNAS.

  12. Wadooh…

    Ndak taulah sayah….

    Nyang pasti kalok disekolah anakku gurunya rajin ngumpulin “inih-ityu”…

  13. Semoga momen hari guru ini menjadi titik kesadaran para birokrat yang sering memaksakan kehendak sehingga menyulitkan posisi guru, contohnya Pemaksaan UN, di satu sisi guru yang berhati nurani memerlukan idealisme tapi di sisi lain bakal banyak anak yang ga lulus…

    pa tukeran link yah..

  14. Yang mengarang Pak Kasur.
    Coba deh dilacak lagi, biar kita dianggap tahu terimakasih kepada kompusernya yang luar biasa itu.

    Selamat Hardiknas 2008.

    Tabik!

  15. sebagai siswa semestinya harus menghormati gurunya tapi guru kadang kala juga ada yang sewena-wena terhadap siswanya, lantas guru yang seperti apa yang patut dihormati?

  16. TRIHardiknas😀

    1. Pendidikan Murah
    2. Guru digaji tinggi
    3. Hapuskan UNAS, kembali ke EBTANAS🙂

  17. Wah, masak ga tw siapa pengarangnya Pak?
    Pengarangnya kan si…
    …ngng….hmm….anuu…ettooo….
    Ah, saya jg lupa.😀 *dijitak*

    Terlepas dari siapa pengarangya, sy tetap berharap kualitas dunia pendidikan indonesia semakin meningkat, dan harga BBM turun.

  18. semoga pemerintah semakin memperhatikan pendidikan di endonesia ini..😦

  19. Salam kenal pak.
    Sekedar jalan-jalan saja. Tapi sekedar masukan, judul pada blogroll anda sepertinya (walaupun maknanya baik) mengandung konotasi buruk. Apalagi di bawahnya nama orang lain. Yo lanjut pak.

  20. Lagu itu mengharukan kang guru, sebaiknya mulai diakrabkan lagi kepada anak-anak generasi bangsa ini. Maknanya sangat mendalam, siapa tahu memberikan yang terbaik untuk dunia pendidikan kita. Nasional… ya ‘hardik’-nya. Salam kenal!

  21. harapan hardiknas: gaji guru naik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: